Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Kebhinekaan Pacu Lahirkan Pemimpin Lokal yang Bermartabat

Kebhinekaan Pacu Lahirkan Pemimpin Lokal yang Bermartabat

Written By Unknown on Friday, September 27, 2013 | 12:16 AM

JAKARTA – Sepuluh tahun tahun perjalanannya, Maarif Institute berupaya menghidupkan perubahan guna memulihkan kebhinekaan yang dinilai sekarat. Hal itu dilakukan sebagai pendorong munculnya kepemimpinan lokal guna tegaknya bangunan kebhinekaan melalui kegiatan Maarif Award yang dilakukan sejak 2007 lalu.

“Dengan begitu, kami memberikan anugerah yang didedikasikan pada para aktivis dan pemimpin lokal yang selama ini bekerja tanpa pamrih untuk memuliakan martabat kemanusiaan masyarakat, dengan kemampuan kepemimpinan yang mampu menjembantani kemajemukan, baik suku, agama maupun budaya,” ujar Direktur Maarif Institute Fajar Riza Ul Haq, dalam acara peringatan 10 tahun Maarif Institute di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2013).

Untuk memperkuat kebhinekaan itu, sambung Fajar, Maarif Institute telah menjamah ke ranah pendidikan pada rentan waktu 2007, hingga 2013. Dalam bidang pendidikan itu sendiri, untuk memperkuat kewarganegaraan yang meliputi instansi pendidikan negeri maupun swasta yang berbasiskan ormas keagamaan.

Dimana Maarif Institute menggulirkan program pendidikan HAM pada beberapa sekolah sepanjang tahun 2007 hingga 2010. Diantaranya SMA Muhammadiyah Jawa Barat, NTT dan Sulawesi Tengah dengan melibatkan sekira 130 sekolah.

“Sedangkan pada periode 2011 hingga 2013, penguatan pendidikan kewargaan dilakukan melalui perndidikan karakter dan toleransi dan anti kekerasan yang melibatkan 50 SMA negeri di Surakarta, Yogyakarta, Kabupaten CIanjur dan Pandegelang,” kata Fajar.

Dalam acara tsyakuran 10 tahun Maarif Institute sendiri, ditandai peluncuran buku ‘Catatan 1 Dekade Maarif 2003-2013’ yang ditulis oleh Ahmad Syafii Maarif dkk. Dan pemutaran film 10 tahun perjalanan lembaga tersebut. (ydh)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Jangan Lewatkan

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika