Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Seminggu di New York, Presiden SBY Menerima 3 Penghargaan Internasional

Seminggu di New York, Presiden SBY Menerima 3 Penghargaan Internasional

Written By Unknown on Saturday, September 29, 2012 | 8:24 PM

Presiden SBY berpidato dalam diskusi panel World Leadership Forum ke-12 bertajuk Defining the Future: How Emerging Powers can Reshape the Worl (Jaringnews/Kastorius Sinaga)
Presiden SBY berpidato dalam diskusi panel World Leadership Forum ke-12 bertajuk Defining the Future: How Emerging Powers can Reshape the Worl (Jaringnews/Kastorius Sinaga)
 
Dunia mengakui kinerja dan kepemimpinan Presiden SBY.

NEW YORK, Jaringnews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan bertolak menuju New York, Amerika Serikat, dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pesawat khusus kepresidenan Airbus 330-300 milik Garuda lepas landas pukul 14.00 WIB, Sabtu (22/9).

Ada tiga agenda utama kunjungan kerja ke New York ini yaitu menghadiri Sidang ke-67 Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Pertemuan High Level Panel (HLP) on the Post-2015 Development Agenda dan Indonesia Investment Day (IID). Selain itu, ada sejumlah agenda lain yang diikuti oleh Presiden SBY seperti menghadiri panel diskusi World Leadership Forum yang diadakan oleh Strategic Review Indonesia dan Foreign Policy Association (FPA) Amerika, pertemuan bilateral dan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Amerika.

Di Sidang Majelis Umum PBB Presiden SBY berpidato pada pada sesi debat umum hari pertama Sidang ke-67 Majelis Umum PBB di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9) pukul 13.05 waktu setempat atau Rabu (26/9) pukul 00.05 WIB. Dalam pidatonya ia menyampaikan pandangannya terkait perdamaian dunia, kemandulan PBB atasi krisis Suriah dan protokol anti penistaan agama.

Pada kesempatan lain, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama-sama dengan Presiden Liberia, Ellen Johnson Sirleaf dan Perdana Menteri Inggris David Cameron memimpin pertemuan pertama Panel Tingkat Tinggi Sekjen PBB tentang Agenda Pembangunan Pasca 2015, Selasa, 25/9 sore waktu setempat. Pada kesempatan ini SBY menegaskan bahwa pembangunan pasca 2015 hendaknya memajukan pembangunan yang berkeseimbangan (equitable development) dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dengan pemerataan (sustainable growth with equity).

Kehadiran SBY di New York cukup membanggakan Indonesia. Selama satu minggu berada di New York dengan agenda kegiatan yang padat, ia dianugerahi tiga penghargaan internasional. Ini berarti, kiprah dan kinerja Presiden SBY selama ini diakui oleh masyarakat internasional.

Tiga penghargaan tersebut adalah Coral Triangle Initiative on Coral Reefs, Fisheries, and Food Security (CTI-CFF), USABC 21st Century Economic Achievement dan medali penghargaan dari Foreign Policy Association (FPA).

Penghargaan Coral Triangle Initiative on Coral Reefs, Fisheries, and Food Security (CTI-CFF) dan USABC 21st Century Economic Achievement diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Oriental Mandarin, New York, Ameriksa Serikat, Senin (24/9) malam waktu setempat atau Selasa (25/9) pagi WIB.

Penghargaan CTI-FF diberikan oleh The Nature Conservancy, World Resources Institute (WRI) dan World Wildlife Fund (WWF), sedangkan penghargaan USABC 21st Century Economic Achievement diterima dari US-ASEAN Business Council. Lembaga-lembaga internasional tersebut mengapresiasi berbagai kemajuan ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden SBY dan atas komitmen Indonesia dalam melestarikan lingkungan.

Medali penghargaan dari Foreign Policy Association (FPA) dianugerahkan pada Presiden SBY karena ia dinilai telah menjadi sosok pemimpin yang sungguh-sungguh menciptakan perdamaian dan kerjasama internasional. Penyerahan medali oleh Presiden FPA Noel Lateef dilakukan pada acara Diskusi Panel World Leadership Forum di Gedung Pricewaterhouse Coopers, New York, Amerika Serikat, Rabu (26/9) pukul 14.00 waktu setempat atau Kamis (27/9) dini hari di Indonesia.

Tiga penghargaan tersebut tentu sebanding dengan kinerja SBY selama ini. Duncan L Niederaur, CEO NYSE Euronext, yang hadir pada acara Indonesia Investment Day di New York Stock Exchange (NYSE), Senin (24/9) juga mengakui kepemimpinan SBY. Pada acara yang untuk pertama kalinya dilakukan dalam sejarah RI itu ia memuji kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah mampu  membawa ekonomi Indonesia melewati masa sulit, khususnya ketika di tahun 2008 saat krisis global terjadi. Duncan pun menyebut kepemimpinan SBY sangat "remarkable".
(Deb / Deb)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Jangan Lewatkan

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika