Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » SBY Perintahkan Polri Tindak Tegas FP

SBY Perintahkan Polri Tindak Tegas FP

Written By Unknown on Sunday, July 21, 2013 | 9:43 AM

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

 
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meminta Kapolri Jenderal Timur Pradopo agar menindak tegas pelaku bentrokan antara Front Pembela Islam (FPI) dengan warga di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, yang mengakibatkan satu orang tewas pada Kamis, 18 Juli 2013.

"Berkaitan dengan kejadian di Jateng, benturan antara elemen FPI dengan masyarakat. Segera  setelah saya mendengar kejadian itu serta mendapatkan laporan dari Kapolri dan Menko Polhukam kita sudah bertindak. Bahkan ketika melaporkan kepada saya atas kejadian itu pihak kepolisian juga telah melakukan langkah-langkah yang diharapkan," kata SBY saat menghadiri acara syukuran dan buka puasa bersama 5.073 anak yatim piatu di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2013).

SBY juga memuji langkah Polri yang mengambil tindakan saat kejadian bentrokan tersebut. Sehingga peristiwa itu tidak meluas ke tempat lainnya. Dia pun meminta agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Saya menilai apa yang dilakukan Kepolisian itu tepat, dan Alhamdulillah bentrokan itu tidak berkembang lebih luas lagi. Dan saya juga menginstruksikan kepada Polri dan penegak hukum untuk tidak membiarkan kejadian seperti itu. Hukum harus ditegakkan, dicegah konflik atau benturan horisontal dan dicegah elemen dari manapun juga dan FPI melakukan tindakan kekerasan apalagi pengrusakan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga meminta agar masyarakat yang tidak berpuasa, dapat menghormati orang yang berpuasa. Dan sama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan. 

"Bulan ini adalah bulan Ramadan, semua pihak harus hormati bulan suci ini. Bagi saudara kita yang tidak jalankan ibadah puasa, tentu harus hormati yang puasa. Bagi yang berpuasa marilah beribadah dengan baik sambil memohon ridho Allah SWT," tutup SBY. (put)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Jangan Lewatkan

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika