Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Banyak Pejabat di Indonesia Krisis Iman

Banyak Pejabat di Indonesia Krisis Iman

Written By Unknown on Wednesday, February 20, 2013 | 12:15 AM


JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, kasus korupsi yang terjadi di Indonesia menandakan merosotnya rasa malu dalam kehidupan di masyarakat. Kata SBY, rasa malu sering terasa memudar, tergerus oleh nilai-nilai materialistik, kepentingan sesaat dan praktek jalan pintas.

Pernyataan SBY itu diamini oleh Psikolog Dadang Hawari. Menurutnya, pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para pejabat dan kader partai politik semakin merajalela.

Dikatakan Dadang, dalam dunia korupsi sudah biasa melakukan upaya saling mengelak, saling tuding dan saling melempar tanggung jawab. Hal ini terjadi karena masing-masing individu merasa tidak salah atas tuduhan yang dituduhkan.

“Bahkan yang sudah tahu salah pun tetap mencari pembenaran. Pada dasarnya manusia tak mau disalahkan. Yang terjadi pada pejabat kita ini adalah krisis iman yang berakibat pada krisis moral. Jika dikaitkan dengan agama, pengamalan rukun iman yang ada pada para pejabat kita sangat rendah. Mereka lupa dengan Tuhan,” kata Dadang saat berbincang dengan okezone, Rabu (20/2/2013).

Hukuman-hukuman yang dijatuhkan kepada para koruptor, kata Dadang, juga  tidak sebanding dengan pelanggaran yang mereka lakukan. “Tidak menimbulkan efek jera bagi pelaku. Penegakan hukum dan pengawasan yang jelas dan tegas terhadap kinerja pejabat pun penting dilakukan untuk bisa menata kembali etika-etika moral dan tanggung jawabnya pada masyarakat dan kepada Tuhan” tutup Dadang.
(ugo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Jangan Lewatkan

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika